Sabtu, 17 Mei 2014

5 Macam Anjing Mungil Imut yang Sering di Gemari

1. Maltese
Maltese cocok untuk orang yang memiliki alergi. Bulunya jarang rontok dan sangat ramah, bahkan pada anjing lain atau kucing. Meski begitu Maltese tak suka ditinggal sendirian. Mereka membutuhkan hubungan dengan manusia.

Membawa Maltese ke salon tentu bisa membuat hewan ini terlihat lebih cantik. Namun terlalu sering membawanya ke salon justru bisa merusak bulu anjing imut ini.

2. Boston Terrier
  Boston Terrier adalah anjing keluarga. Mereka sangat mudah berteman dengan anak-anak dan sangat ramah. Selain itu, anjing jenis ini juga tidak memerlukan perawatan yang rumit. Bulu mereka hanya perlu disisir secara teratur agar tidak rontok.

Namun hati-hati, Boston Terrier suka mengunyah barang-barang yang ada di rumah. Jika Anda tak ingin benda-benda tertentu dihancurkan olehnya, sebaiknya segera singkirkan.

3. Pugs
Apa yang tidak membuat anjing ini menggemaskan? Pugs memiliki wajah yang berkerut-kerut, kaki pendek, dan perilaku yang penuh kharisma. Pugs bisa menjadi teman yang ramah dan menyenangkan. Meski begitu, Pugs juga bisa jadi keras kepala terkadang. Mereka sering mendengkur dan berisik ketika tidur. Jadi pastikan Anda bersiap-siap jika ingin membawanya ke tempat tidur.

4. Pomeranian
Pomeranian adalah anjing yang lembut dan mellow, namun terkadang juga bisa berisik seperti anak-anak. Anjing jenis ini ramah dan bisa berteman dengan anak-anak jika dikenalkan sejak kecil. Meski begitu, anjing ini tak cocok untuk bayi dan anak yang terlalu kecil.

5. Chihuahua
Meski terlihat kecil, Chihuahua adalah anjing yang galak. Anjing jenis ini tak cocok untuk anak-anak. Chihuahua biasanya juga suka menggonggong pada orang atau anjing lain. Meski begitu, Chihuahua adalah anjing yang setia dan penuh kasih sayang pada majikannya. Bahkan dia juga bisa berkumpul dengan kucing, jika suda dibiasakan tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar